Tuesday, April 30, 2019

Arti Oknum Dan Antek-Antek


Hayy gaess terima kasih sudah mengklik artikel ini. Untuk yang terjun di dunia organisasi tentu tidak akan jauh dari yang namanya kata politik. Dalam dunia politik banyak sekali kata-kata yang digunakan untuk menyebut suatu kelompok yang memiliki satu ide yang sama. Nah kata oknum dan juga antek seperti yang sudah disebutkan di judul merupakan salah satu kata yang kerap terdengar dan digunakan di dunia organisasi. Karena sering terdengar, kedua kata ini juga sering digunakan oleh masyarakat umum. Namun banyak yang menggunakan dan juga menyebutkan oknum dan antek tetapi tidak tahu artinya. Nah untuk kamu yang penasaran dengan arti kedua kata ini, yuk simak penjelasan yang sudah penulis siapkan.

a. Oknum
Oknum merupakan  orang atau seorang bisa juga perseorangan yang dalam artian kurang baik. Makusd dari pernyataan ini adalah oknum merupakan orang atau sekumpulan orang yang melakukan hal-hal kurang baik. Seperti menyebar fitnah ke masyarakat, bisa juga penipuan yang dapat merugikan masyarakat. Oleh sebab itu sering ada sebutan oknum yang tidak bertanggung jawab, pernyataan ini merujuk pada orang ataupun sekelompok orang yang sudah merugikan masyarakat banyak dan bersembunyi tidak mempertanggung jawabkan perbuatan yang telah merugikan orang banyak.

b. Antek-Antek
Antek-antek merupakan kata yang saat ini sering di dengar. Antek-antek berasal dari kata antek. Antek berdasarkan KBBI yang merupakan orang (negara) yang diperalat atau dijadikan pengikut orang (negara) lain; kaki tangan; budak. Dari penjelasan KBBI tersebut dapat kita simpulkan bahwa antek-antek disini merupakan bawahan atau pengikut dari sebuah keolmpok atau organisasi. Oleh sebab itu ada yang bilang “biar saya bubarkan itu organisasi bla-bla-bla beserta antek-anteknya”. Jadi dapat kita tarik pengertian singkatnya antek ialah pengikut, jadi kalau antek-antek berarti pengikut-pengikut yang merujuk pada kaki tangan atau budak suatu organisasi yang jumlah anak buahnya banyak.

Sekian artikel kali ini, jadi tentu sekarang dapat membedakan apa itu oknum dan antek-antek bukan? Pada dasarnya kedua kata ini kerap didengar dalam dunia politik ataupun organisasi, dan untuk kamu yang sudah terjn di dunia organisasi mudah-mudahan artikel ini dapat menambah pembendaharaan kata dalam bergorganisasi yaa. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan sungkan balik lagi ke blog rintisan ini.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.