Monday, April 8, 2019

Cara Menyelamatkan Foto Pada Flasdisk Yang di Write Protect


Hey gaess, terima kasih sudah mengklik artikel ini. Kali ini penulis sedang ingin memberikan tips bagaimana cara menyelamatkan foto kita pada flasdisk kita yang terkena write protect. Loh kok kenapa tidak membuat tips bagaimana cara mengatasi write protect saja? Jadi pada dasarnya penulis sudah mencoba untuk mengatasi flasdisk yang terkena write protect, membaca artikel sana-sini video youtube sana-sini namun hasilnya sama saja tidak berhasil, jadi penulis tidak akan menulis artikel cara mengatasi flasdisk yang terkena write protect karena penulis belum pernah berhasil mengatasi masalah ini. Namun jika berhasil kelak penulis pasti akan membuat artikel cara mengatasi write protect pada flasdisk. Kembali ke topik, tentu sangat sedihlah kita karena flasdisk kita yang memuat file-file penting terkena write protect, yapp flasdisk yang terkena write protect tentu tidak bisa menyimpan file, menambah file, menghapus file, dan juga mengirim file. Jadi ya sudah tidak bisa di apa-apakan lagi, jadi file yang kita simpan tidak bisa di apa-apakan lagi. Flasdisk yang terkena write protect biasanya karena digunakan pada komputer yang memiliki banyak virus. Jujur saja penulis sudah 2 kali flasdisk dengan merek Kingstone terkena write protect dan penulis tidak bisa berbuat banyak. Tapi tenang untuk kamu yang sangat menyayangkan file foto pada flasdisk yang sudah terkena write protect ternyata masih bisa kita selamatkan, hal ini dilakukan tentu jika kita tidak punya back up-an foto yang kita simpan pada Fd kita. Penulis melakukan experimen dan ternyata berhasil. Berikut cara menyelamatkan foto pada flasdisk yang di write protect.

-pertama, hal yang perlu dipersiapkan adalah komputermu mempunyai software pothoshop. Terserah versi berapapun karena cara ini tidak terlalu memerlukan fitur pada jenis potoshop.

-kedua, siapkan flasdisk yang terdapat foto yang hendak kita selamatkan. Langsung saja flasdisk di colokan ke port usb pada komputer.

-ketiga, buka file pada flasdisk yang terkena write protect tadi lalu pilih satu foto yang hendak kita selamatkan.

-keempat, klik kanan pada satu foto itu. Lalu pilih open with, dan ada beberapa pilihan setelahnya. Kamu pilih pothoshop (jadi open with pothoshop)

-kelima, maka kamu akan masuk ke potoshop dan foto akan terpampang pada software potoshop. Disini kita tidak perlu repot mengedit. Ketika foto sudah ada di potoshop langsung saja pilih file, lalu Save As. Lalu kamu pilih tempat penyimpanan. Pilih terserah yang jelas ditaruh pada memory komputer jangan simpan pada flasdisknya lagi. Setelah itu pilih save.

-keenam, setelah save as foto atau menyimpan foto. Silahkan cek pada file komputer mu, buka tempat penyimpanan yang sudah kamu tentukan tadi untuk mengecek foto apakah sudah tersimpan.

-ketujuh, jika sudah di cek dan foto ditemukan berarti kamu sudah berhasil menyelamatkan satu foto dari flasdisk yang terkena write protect. Lalukan hal yang sama jika ada banyak foto yang harus diselamatkan.


Bisa juga dengan langkah membuka software potoshop terlebih dahulu lalu klik open dan pilih foto yang ada pada flasdisk, jika sudah dibuka maka langsung saja klik save as. Caranya sama saja.
Pelajaran untuk kita semua, jika punya filepenting harap simpan dengan banyak backup seperti simpan di komputer atau simpan pada 3 flasdisk demi keamanan jika terdapat masalah write protect atau ke format secara tidak sengaja. Untuk cara ini hanya menyelamatkan file foto saja. Karena untuk menyelamatkan video atau file lain, penulis belum menemukan caranya. Mungkin dengan cara yang sama hanya disesuaikan softwarenya akan berhasil. Seperti file word kita buka di Ms. Word lalu pilih save as, untuk video pilih sofwtware edit video seperti windows movie maker, lalu pilih save as, ini hanya perkiraan saja penulis belum mencobanya. Namun untuk cara menyelamatkan foto penulis sudah berhasil dan work. Sekian artikel ini, semoga berhasil dan sering-seringlah bereksperimen dan berbagi. Karena berbagi itu indah. Semoga sukses!!

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.