Wednesday, April 3, 2019

Arti Prank, Mukbang, dan Vlog

Sumber gambar : www.maddog357.com

Yoo Whatssap gays, kembali lagi di channel gueeee. Eitss tunggu dulu, ini kan blog? Hehe kata-kata barusan adalah salah satu kata andalan para youtuber untuk menyapa penonton setianya. Karena saat ini sedang trend menjadi youtuber. Dari para gamers, pemusik hingga artis saja menjadi youtuber. Oke kita saat ini bukan membahas soal youtuber yah, penulis akan membahas beberapa arti beberapa konten yang kerap youtuber lakukan. Ternyata masih ada beberapa orang yang belum mengetahui beberapa istilah yang digunakan youtuber untuk menyebut sebuah kontennya. Hal ini tentu karena ada yang tidak terlalu sering mengikuti konten youtuber, jadi hanya sekedar mendengar saja beberapa istilah seperti prank ataupun vlog. Berikut penulis jelaskan beberapa arti dari kata yang sudah disebutkan pada judul.

1. Prank
Prank merupakan kata dalam bahasa inggris yang jika diartikan dalam bahasa indonesia berarti gurauan. Dalam konten youtube, prank merupakan sebuah konten jahil dengan menjahili orang lain hingga terbawa suasana namun pada akhirnya orang yang dijahili akan diberitahu bahwa semua yang dilakukan hanyalah prank atau lelucon saja.

2. Mukbang
Nah untuk kata ini sering terdengar ditelinga bahkan bisa dikatakan sedang trend di Indonesia. Mukbang merupakan gabungan dari dua kosa kata bahasa korea yaitu meokneun yang berarti “makan” dan bangsong yang berarti “broadcast atau siaran”. Jadi dapat disimpulkan mukbang merupakan suatu kegiatan makan-makan yang disiarkan. Mukbang biasanya menampilkan orang yang memakan makanan yang sangat banyak dihabiskan secara sendirian. Penulis pernah melihat video-video mukbang yang sering dibuat oleh gadis korea yang memakan daging olahan khas korea sana (gatau nama makanannya) dengan porsi yang sangat banyak dan dihabiskan sendiri. Penulis pun terheran-heran wanita cantik kurus makannya banyak hehe. Mukbang ternyata masuk juga ke Indonesia dan mulai banyak youtuber atau selebgram yang melakukan mukbang di akun sosial media pribadinya masing-masing.

3. Vlog
Vlog yang terdengar seperti blog ini merupakan istilah yang diambil dari gabungan kata Video Blog. Vlog ialah sebuah video yang berisi video dokumentasi yang biasanya melaporkan atau hanya memposting keadaan pengunggah video blog. Vlog tidak lama durasinya, karena pembuat vlog suka-suka atau terserah hendak membuat berapa ama durasi video, yang terpenting adalah dokumentasinya dan dapat dilihat orang lain pada website, channel youtube, ataupun sosial media lain. Untuk yang ini apakah kamu sering membuat vlog?

Sekian artikel yang membahas beberapa istilah dalam konten youtuber, sebenarnya ada banyak seperti experiment yaitu melakukan percobaan sesuatu, review yang mengulas seputar elektronik dan lainya, parodi dan masih banyak lagi. Namun penulis hanya memilih 3 yang sudah disebutkan pada judul karena penulis merasa untuk yang lainnya semua orang sudah tahu arti dan maksudnya dengan hanya mendengar istilahnya. Mungkin ada yang bertanya loh kok penulis gak jadi youtuber aja? Kan lagi musim? Penulis rasa lebih mudah blog serta untuk biaya juga lebih minim di blog hehe. Terima kasih sudah berkunjung.


Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.