Tuesday, April 30, 2019

Perbedaan Arti Kuas Dan Tuas


Terima kasih sudah mengklik artikel ini, kali ini penulis akan menjelaskan perbedaan kedua kata yang terdengar mirip, yaitu arti kuas dan tuas. Mengapa kedua kata ini saja? Pada dasarnya kedua kata ini hanya dibedakan dari satu huruf di awal katanya, walaupun ada kata seperti “luas dan buas”  namun kedua kata itu cukup dimengerti oleh khalayak umum jika didengar. Akan tetapi beda kasusnya dengan kasus kuas dan tuas ini. Ada yang menyebut kuas dengan tuas, begitupun sebaliknya. Nah untuk kamu yang membaca artikel ini dengan tujuan untuk bisa membedakan perbedaan kuas dan tuas simak penjelasannya sampai titik terakhir yaa.

a. Kuas
Kuas merupakan alat yang digunakan untuk melukis ataupun untuk mengecat. Kuas terbuat dari bulu yang ditata dan disatukan lalu diberi pegangan.

b. Tuas
Tuas  atau pengungkit merupakan salah satu pesawat sederhana yang digunakan untuk mengangkat atau mengungkit sesuatu yang berat, dibuat dari kayu (bisa juga besi seperti linggis) yang panjang dan diberati salah satu ujungnya.

Bagaimana sudah mengerti dengan perbedaan kedua kata ini bukan? Tentunya kita wajib untuk mengetahui kedua arti kata ini, karena jika kita hendak ke toko bangunan dan membeli kuas atau tuas jika kita salah dalam penyebutannya maka kita rugi jika tidak mengathuinya. Perbanyak pengetahuan walaupun itu hanya pengetahuan kecil, karena yang namanya pengetahuan pasti menguntungkan dan pasti ada manfaatnya.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

2 comments:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewa-lotto.name

    ReplyDelete

 
biz.