Tuesday, April 30, 2019

Arti Cover Me, Fire In The Hall Dan Beberapa Istilah Yang Digunakan Dalam Game Perang


Haii Troppers (prajurit), terima kasih telah mengklik artikel ini. Kali ini penulis selaku pengembang blog akan membahas tentang istilah-istilah yang kerap digunakan atau didengar di dunia game perang. Game perang yang dulu penulis mainkan adalah Point Blank, Counter Strike juga sempat main. Nah saat kita bermain game perang ada satu fitur dalam game, yaitu radio. Radio ini adalah salah satu fitur untuk berkomunikasi dalam game. Seperti cover me, atau nice shot, nah dalam penggunaan radio dalam game ini tentu kita tidak boleh asal saja, jika bertemu dengan pemain yang master pasti kita akan dimarahi karena tidak mengerti radio. Nah untuk kamu yang masih belum tahu beberapa istilah yang ada pada radio pada game, berikut arti-artinya.

- Cover Me : lindungi saya (meminta perlindungan seperti saat memasuki ruangan, memasang bom ataupun defused bom)
- Need backup : butuh bantuan/butuh lindungan
- Sector clear : area aman/bersih (seperti hendak mengecek suatu area dan tidak ada musuh bisa digunakan radio ini agar seluruh rekan lanjut berjalan)
- Nice shot : artinya tembakan bagus (untuk memuji rekan satu tim)
- Fire in the hall : jika diartikan ke dalam bahasa indonesia berarti “api di aula” istilah ini digunakan ketika melempar granade, atau bisa dikatakan teriakan kode untuk rekan setim bahwa akan ada granade yang dilempar.
- Follow me : artinya ikuti saya
- Strom the fornt : serang! (memerintahkan untuk menyerang atau menyerbu)
- Gett in possition : tempati posisi/ambil posisi
- Hold this possition : tahan posisi (memberi aba-aba ke tim agar bertahan di area)
- I’am in position : saya dalam/sudah di posisi (jawaban dari gett in possition)
- Team Fall Back : mundur tim!
- Stick Together : bersama-sama/tetap bersama/jangan berpencar
- Regroup team : berkumpul atau bergabung tim (meminta agar rekan yang berpencar untuk berkumpul)
-You take point : Lalukan oleh mu (seperti menyuruh rekan memasang bom ataupun defused bom agar tidak berebut dan lebih terorganisir)
- Enemy spotted : musuh terlihat (pesan untuk yang melihat musuh, biasanya untuk yang bertugas memantau dengan sniper)
- Affirmative : artinya dimengerti/konfirmasi (jawaban dari beberapa perintah seperti gett in possition, stick together, team fall back, dan beberapa pesan perintah lainnya)
- Negative : tidak/tidak menyetujui/gagal (bisa berupa penolakan)
- Enemy down : musuh mati

Oke sekian penjelasan mengenai pesan radio pada game perang. Penulis sadari memang beberapa pesan radio tidak penulis sebutkan, karena seperti “oh yeah” ataupun “go go go” pasti pembaca sudah mengetahuinya dengan mendengarnya saja, jadi tidak perlu penulis jelaskan. Dan juga pesan-pesan radio di dalam game tidak hanya ada di game saja, beberapa pesan radio itu ada juga di dunia nyata dalam dunia militer khususnya. Jika sering menonton film bertema perang pasti beberapa pesan radio di atas kerap terdengar. Untuk yang sudah membaca artikel ini adalah, gunakan pesan radio dengan bijak, jangan dibuat mainan kalo tidak ingin di bacotin tim (wkwk). Sekian artikel ini dan terima kasih.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 comments:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewa-lotto.name

    ReplyDelete

 
biz.