Tuesday, April 30, 2019

Arti Impak dan Infak


Hayy terima kasih telah mengklik artikel ini. Kali ini penulis selaku pengembang blog ini akan menjelaskan perbedaan dua kata lagi nih. Yapss yang akan penulis jelaskan pada kesempatan ini adalah perbedaan antara impak dan infaq, jelas terlihat berbeda namun jika didengar maka akan terdengar sama. Oleh sebab itu penulis tergerak hatinya untuk menjelaskan kedua kata ini, tanpa basa-basi lagi yuk simak penjelasannya di bawah.

a. Impak
Impak merupakan kata yang jarang digunakan beberapa orang di kesehariannya, termasuk penulis jarang mendengar kata ini. Sehingga banyak yang belum mengetahui arti kata ini. Penulis pertama kali mendengar kata ini dari menonton anime Bakuman saat season 3. Impak artinya pengaruh yang besar. Impak bisa juga diartikan dampak, namun impak disini memiliki dampaknya yang sangat kuat. Kata ini biasanya digunakan dalam menggambarkan suatu proses yang dapat berpengaruh sangat besar. Seperti dalam menulis cerita, dengan memasukan beberapa unsur adegan romantis agar impak (pengaruh yang kuat) pada cerita menjadi lebih menarik.

b. Infak
Infak merupakan pemberian harta; sumbangan; atau sedekah dengan bentuk uang makanan dan lain sebagainya untuk kepentingan umum. Infak sering disebut dengan inpak, ataupun impak, karena beberapa suku di Indonesia kerap menyebut fonem “f” dengan “ep”. Hal ini yang menyebabkan kekeliruan dalam penyebutan serta perubahan arti sesungguhnya, jika kita menyebut infak dengan “Impak” tentu artinya berubah bukan lagi sedekah melainkan pengaruh. Untuk itu kita yang sudah tahu salah jangan sering dilanjutkan, tidak ada salahnya membenarkan suatu hal yang kecil.

Sekian artikel kali ini mudah-mudahan ada manfaatnya bagi kita serta tidak lagi mengulangi kesalahan penggunaan kata yang sering terjadi di masyarakat. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.