Saturday, July 4, 2020

Bagaimana Istilah Jenjang Pendidikan Jika Dalam Bahasa Inggris?


Terima kasih sudah mengklik artikel ini. Kali ini penulis selaku pengembang blog akan membahas tentang jenjang pendidikan. Akan tetapi jenjang pendidikan yang penulis bahas adalah istilah jenjang yang dalam bahasa inggris. Tentu dalam bahasa indonesia jenjang pendidikan ada TK, lanjut SD, SMP, SMA dan juga kuliah. Pasti berbeda untuk menyebut SD dalam bahasa inggirs dan juga jenjang lainnya. Nah, karena rasa penasaran penulis inilah penulis tergerak untuk membahasnya dalam blog ini. Yuk langsung saja masuk ke pembahasannya.

1. TK
TK atau taman kanak-kanak dalam bahasa Inggris adalah Kindergarten.

2. SD
SD atau sekolah dasar dalam bahasa indonesia, jika dalam bahasa inggris jenjang pendidikan SD disebut Elementary School

3. SMP
SMP merupakan singkatan dari sekolah menengah pertama, yaitu sekolah lanjutan setelah sekolah dasar. SMP jika dalam bahasa inggris ada dua istilah yaitu Junior High School dan Middle School.

4. SMA
SMA atau sekolah menengah atas adalah tingkat pendidikan lanjutan setelah sekolah menengah pertama. SMA dalam bahasa inggris adalah Senior High School.

5. Kuliah
Point terakhir adalah kuliah yaitu sebuah istilah dalam bahasa indonesia yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah meyelesaikan pendidikan 12 tahun dari SD hingga SMA. Kuliah jika dalam bahasa inggris adalah College.

Itulah jenjang pendidikan bahasa indonesia yang jika diartikan ke dalam bahasa inggris,semoga ada manfaatnya artikel ini untuk yang ingin mengetahuinya atau ingin membuat bio sosmed dengan memberikan informasi pendidikan dalam bahasa inggris. Jika ada masukan koreksi silahkan masukkan di kolom komentar yang sudah penulis sediakan ya. Maju terus pendidikanmu!

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.