Monday, April 8, 2019

Arti ASAP, BTW, CMIIW, FYI, OOT


Terima kasih telah mengklik artikel ini, kali ini penulis selaku pengembang blog akan membahas beberapa singkatan yang sering digunakan pada jagad dunia maya. Penggunaan singkatan pada dunia maya tentu digunakan untuk mempersingkat penulisan serta mengurangi borosnya penggunaan huruf, khusus di twitter penulisan huruf sangat dibatasi sehingga kita tidak bisa menulis terlalu panjang ataupun terlalu banyak penggunaan katanya. Dan oleh sebab itu beberapa pengguna mempersingkat kata dengan menggunakan singkatan, seperti yang sudah disebutkan pada judul, berikut arti dari beberapa singkatan yang sering digunakan di dunia maya.

1. ASAP
ASAP dengan penulisan selurunya kapital, penulis menemui kata ini saat membuka twitter, dan yang menggunakan kata ini adalah akun luar negeri. Penulis pun penasaran mana mungkin ASAP yang dimaksud adalah sesuatu yang berasal dari api. Setelah penulis telusuri, ternyata ASAP merupakan gabungan dari kata “As Soon As Possible” yang berarti sesegera mungkin; secepat mungkin; secepatnya.

2. BTW
BTW merupakan singkatan dari “By The Way” yang jika dalam bahasa indonesia “ngomong-ngomong”. Istilah ini biasanya digunakan dalam percakapan dalam bahasa tulisan seperti saat saat kita chattingan. Jadi untuk kamu yang belum tahu bahasa inggrisnya ngomong-ngomong adalah “by the way” ya bukan “talking-talking” hehe.

3. CMIIW
CMIIW istilah ini sering digunakan oleh para blogger, CMIIW merupakan singkatan dari “Correct Me If I Wrong” yang artinya koreksi/betulkan/beritahu saya jika saya salah. Ini merujuk pada tulisan yang telah ditulis dan penulisnya minta dibertahu jika terdapat kesalahan atau kekeliruan dalam penulisan maupun pernyataannya.

4. FYI
FYI merupakan singkatan dari “For Your Information” yang artinya informasi untuk kamu. Penulis sering membaca singkatan ini pada akun twitter berita olahraga.

5. OOT
OOT atau “Out Of Topic” yang artinya keluar dari topik pembicaraan. Istilah ini merujuk pada pembicaraan yang menyimpang atau ketika kita sedang membahas suatu hal dan lawan bicara kita malah membahas hal lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan topik pembicaraan awal.


Sekian artikel kali ini semoga menambah wawasan pembaca sekalian dan jangan lupa CMIIW ya. Jangan sungkan untuk memberikan masukan atau pertanyaan lain agar penulis segera menambah atau merevisi artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

6 comments:

 
biz.