Wednesday, April 3, 2019

Samakah Headset, Headphone, dan Earphone?

sumber gambar : crunchyroll.com

Mendengar musik menjadi suatu hal yang hampir dilakukan oleh setiap orang di setiap saat atau bahkan di setiap harinya. Dengan mendengar musik tentu untuk menghilangkan jenuh, menemani saat sepi, sunyi, membuat diri menjadi lebih semangat, ceria bahkan saat sedih pun orang banyak yang mendengarkan musik, tentunya sesuai perasaan hati. Jika sedang sedih makan yang didengar adalah lagu-lagu sedih, well orang galau yang biasanya seperti ini hehe. Mendengarkan musik ada banyak media yang digunakan, ada yang mendengarnya langsung lewat speaker handphone, lewat radio, lewat speaker dan juga headset. Bicara soal headshet banyak sekali orang yang menyukai alat ini, dengan penggunaan speaker kecil yang disumbatkan ke lubang telinga dan tadaa mendengar lagu menjadi lebih asyik dan detail musik yang didengar. Ada juga yang mendengarkan musik menggunakan earphone dan juga headphone. Nah headset,earphone, dan headphone apakah sama? Lalu jika sama mengapa beda penyebutan? Lalu apakah selama ini kita benar menyebut salah satu alat ini? Berikut penjelasannya agar kita bisa membedakan dan bisa dengan tepat menyebut benda ini dengan benar.

1. Headset
sumber gambar : sepulsa.com

Headset merupakan gabungan dari headphone dan dan mikrofon. Jadi headset bisa dikatakan peragkat audio yang lengkap, terdapat pendengar suara dan juga mikrofon untuk kita bicara. Jadi headset bisa digunakan sebagai alat komunikasi karena selain mendengar audio kita juga bisa berbicara dengan mikrofon yang sudah ada pada headset. Untuk yang suka main PUBG atau berbagai game yang membutuhkan komunikasi antar teman stau team penggunaan headset sangat direkomendasi. Untuk info karena menghubungkan headset pada perangkat menggunakan kabel input dan output jadi untuk kamu yang inginmenggunakannya pada handphone harap menggunakan splitter (search saja di google AUX Splitter).


2. Headphone
sumber gambar : jabra.com

Headphone bisa dikatakan hampir sama dengan Headset, hanya saja yang membedakan headphone tidak ada mikrodonnya. Jadi, headphone digunakan untukmendengar audio saja.

3. Earphone
sumber gambar : dx.com

Earphone merupakan penyuara kuping yang hampir sama dengan headset dengan Headphone, yang membedakannya ialah ukurannya yang kecil dan cara menggunakannya ialah dengan menyubmbatkan earphone pada lubang telinga. Earphone juga untuk speaker suaranya lebih kecil dibanding headset dan headphone.

TAMBAHAN!!

-Backphone
Backphone sama seperti headphone, hanya saja bandonya di letakkan pada belakang kepala. Pasti kalian pernah melihat ini.

-Handsfree

Handsfree merupakan Earphone yang terdapat mikrofonnya, serta terdapat tombol kontrol untuk memutar musik, menjeda musik, atau menjawab panggilan telepon.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.