Thursday, July 9, 2020

Nama-nama barang yang disebut nama merknya part 2

Okee, pada artikel ini tentunya para pembaca sudah membaca artikel lain pada blog ini dengan judul “Nama-nama barang yang disebut nama merknya part 1.” Untuk artikel ini merupakan kelanjutan artikel tersebut. penulis sengaja membagi menjadi dua bagian hal ini dikarenakan banyaknya produk yang perlu disebutkan dalam satu artikel. Jika banyak yang disebtkan pada sebuah artikel penulis meyakini bhawa pembaca akan tidak akan membacanya sampai habis karena terlalu banyak yang dibaca dan juga banyak yang dilewati ileh pembaca karena tidak sabara dengan akhir dari artikel. Oleh sebab itu, penulis membagi dua bagian agar tidak terkesan menumpuk pada sebuah artikelmya. Oke balik ke pembahasan, tanpa banyak basa-basi lagi berikut penulis sudah menghimpun beberapa produk di Indonesia yang penyebutan arangnya merupakan nama mereknya.

Pilox

Pilox merupakan sebuah merk, nama barang ini adalah cat semprot. Wah ternyata banyak sekali orang yang keliru yaa.


Softex
Softex merupakan merk dagang yang sangat terkemuka di Indonesia. Banyak masyarakat kita keliru, karena softex itu sebuah merk, nama barang aslinya ialah pembalut wanita yang digunakan ketika wanita masuk masa menstruasi. Apapun pembalutnya selalu disebut softex.


Pampers
Nah, ini merupakan sebuah merk yaa. Pampers merupakan sebuah merek popok bayi, sangking terkenalnya merek ini tiaporang tidak bisa menyebutkan nama lain selain pampers. Setiap membeli ke warung selalu menanyakan “ada pampers gak?” ada ada saja ya gaess.


Stabilo
Stabilo sebenernya sebuah nama merek dari benda yang bernama asli pulpen penanda. Stabilo memiliki ciri khas hijau yang menyala, sehingga memudahkan kita untuk melihat tulisan mana yang kita tandai. Bahkan sangking populernya merek ini, sebuah warna sampai disebut warna hijau stabilo, karena warnanya mewakili puplen penanda yang bermerk stabilo. Wah, keren sekali yaa


Alteco
Alteco ini merupakan merek sebuah lem super. Tapi kebanyakan orang lebih memilih menyebutnya lem altecoo deibanding lem super.


Tupperware
Tupperware merupakan sebuah merek dagang dengan produk alat rumah tangga yang sangat terkenal. Semua ibu rumah tangga di Indoensia asti tahu dengan merek ini. Wajar saja Tupperware terkenal dengan kualitasnya dan berani memberi jaminan garansi seumur hidup. Karena sangat dikelanya merek ini, barang barang dapur seperti wadah minum, toples ataupun kotak makan selalu disebut Tupperware.


Sandal Swallow
Sandal swallow, unik memang orang masyarakat kita menyebutnya untuk mewakili sebuah nama barang yaitu sandal jepit. Sandal jepit merek ini memang memiliki khasnya yaitu berwarna puih dengan tali yang berwarna. Karena ramainya yang menggunakan sendal ini mungkin orang indonesia selalu menyebut sendaljepit dengan nama sendal swallow.


Sanyo
Sanyo merupakan merk sebuah pompa air. Nah kebanyakan orang Indonesia menyebut pompa air dengan nama merknya sanyo. Padahal belum tentu pompa air di rumahnya adalah bermerk sanyo hehe.


Betadine
Betadine merupakan sebuah merk obat luka atau obat merah. Jadi jika ada luka pada kulit tiap orang langsung mencari obat merah dengan menyebut nama merknya yaitu betadine.


Antimo
Antimo merupakan sebuah obat untuk mencegah mabuk perjalanan. Tiap orang selalu menyebut obat untuk mengatasi mabuk perjalanan dengan antimo ini. Karena jaman dahulu terdapat iklan di televisi yang begitu gencar promosi dan nama merkobat itu adalah antimo. Oleh sebab itu setiap orang menyebut obat engatasi mabuk perjalanan dengan nama antimo.


Mobil jeep
Banyak sekali masyarakat kita menyebutnya mobil jeep. Mobil Jeep merupakan sebuah merek mobil dengan erbagai jenis produk mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Fokuskan kembali pada mobil SUV. Jika kita artikan mobil SUV merupakan jenis mobil sport yaitu mobil yang bisa dipakai untuk melewati berbagai medan atau jalan terjal. Nah, dapat kita lihat ternyata mobil Jeep merupakan sebuah merek dari mobil Jenis SUV atau mobil sport. Jadi, Jeep adalah merek, dan mobil SUV adalah jenis mobilnya.


Sprite
Tentu segar jika kita mendengar minuman ini. Sprite merupakan sebuah merek minuman bersoda dengan rasa lemon yang khas. Jika kita menyebut minuman lemon pasti menyebutnya sprite ini yaa.

Akhirnya, kita sudah selesai membahas nama-nama barang yang disebut mereknya. Yah tentu wajarsaja jika merek itu sangat terkenal tentu melekat jelas dipikiran masyarakat sehingga menyebut barang menggunakan namamerek dagangnya. Okee sampai jumpa di artikel lainnya semoga bermanfaat dan terima kasih.


Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.