Tuesday, July 14, 2020

Daftar Nama Seseorang yang Merupakan Nama Bunga

Setiap orang pasti memiliki nama. Ada yang memiliki nama panjang dan juga nama yang pendek, ada yang memiliki nama yang indah dan juga ada yang memiliki nama yang unik. Perihal soal nama tentu ada keunikan tersendiri dari rang tua yang memberikan sebuah nama kepada anaknya. Pada artikel kali ini, penulis akan menyebutkan beberapa nama-nama seseorang yang ada di Indonesia pada umumnya menggunakan nama bunga. Tentu bunga memiliki keindahan dan keistimewaan tersendiri sehingga orang tua memberikan sebuah nama bunga kepada anaknya. Berikut beberapa nama seseorang yang merupakan nama bunga.

1. Melati
Melati merupakan salah satu bungan hias dengan ciri khas berwarna putih, dan juga memiliki aroma yang harum. Banyak wanita yang diberi nama bunga ini. Dalam bahasa inggris melati disebut jasmine. Sekalipun dalam bahasa inggris tetap saja digunakan jasmine sebagai nama seorang anak wanita, mungkin karena keharuman dan warna putih yang melambangkan kesucian yaa.

2. Mawar
Mawar adalah salah satu tumbuhan semak drngan duri di batangnya. Meskipun berduri mawar memiliki bunga yang sangat indah dan warna yang menarik. Mawar digunakan untuk nama seorang wanita, dengan warna yang cerah dan merona tak heran orang tua memberikan nama kepada buah hatinya dengan nama bunga ini.

3. Wijaya Kusuma
Wijaya kusuma merupakan tanaman yang hidup di iklim tropis seperti di Indonesia ini. Keistimewaan bunga ini adalah bunganya harum dan indah yang hanya mekar saat malam hari. Konon menurut kepercayaan masyarakat orang yang bisa melihat bunga wijaya kusuma ini mekar ketika malam hari, ia akan menjadi beruntung. Karena keistimewaannya ini baik laki ataupun perempuan ada yang diberi nama dengan nama bunga ini

4. Dahlia
Dahlia merupakan bunga yang sangat indah dan mempesona (silahkan cek gambar di google). Banyak sekali wanita yang diberi nama bunga ini, tentu itu tak lain karena begitu indahnya bunga dahlia yang sangat tepat untuk nama seorang wanita yang begitu indah baik.

5. Camellia
Tentu pernah dengar atau kalian punya kan teman yang bernama camellia? Ternyata camellia merupakan sebuah nama bunga yang keindahannya tidak kalah dengan bunga dahlia (gambar bisa cek di google). Berciri khas berwarna merah dan juga merah muda sangat cantik dan sangat cocok digunakan sebagai nama untuk anak wanita

6. Chrysant/krisan/seruni
Chrysant/krisan/seruni merupakan sebuah nama bunga yang sering ada di pekarangan rumah yang bisa dipetik. Karena cantiknya bunga ini sangat pas digunakan untuk nama anak perempuan

7. Cempaka
Cempaka merupakan sebuah bunga dari pohon cemara yang besar. Nama cempaka juga banyak sekali dimiliki oleh anak-anak perempuan

8. Lily
Bunga lily atau disebut juga bunga bakung adalah bunga yang sangatlah khas, dianggap sebagai lambang keindahan tak heran beberapa anak perempun diberi nama Lily. Bahkan beberapa orang yang senang dengan bunga ini kerap dijadikan hiasan ketika acara-acara yang menyentuh keromantisan cinta, seperti lamaran dan lain sebagainya.

9. Aster
Bunga aster merupakan salah satu bunga dari tiongkok yang banyak disukai banyak orang karena keindahannya dengan berbagai warna cerah yang memanjakan mata. Nama bunga ini juga sering digunakan orang tua untuk menamai anak perempuannya.

10. Sakura
Siapa sih yang tidak tahu bunga sakura. Bunga nasional dari Jepang ini sangatlah terkenal di seluruh dunia karena ciri khasnya yang mekar di musim semi dan berwarna merah muda. Banyak anak perempuan bahkan ada tokoh fiksi juga diberi nama sakura, tentu kita orang Indonesia tidak apa-apa untuk memberikan nama anak perempuan dengan nama bunga dari Jepang ini. Selain berbau jepang bunga ini juga melambangkan harapan dengan masa depan yang cerah.

11. Puspita
Untuk point terakhir atau yang ke sebelas ini merupakan point bonus. Jika kesepuluh point yang sudah penulis tuliskan merupakan nama jenis bunga, untuk penutup ini penulis menuliskan sebuah nama yaitu Puspita. Puspita dalam bahasa Indonesia memiliki arti taman bunga, taman yang berisi berbagai bunga-bunga indah.

Sekian pembahasan kali ini jika dilihat untuk nama bunga yang cocok untuk laki-laki hanya satu yaa hehe. oke semoga artikel ini ada manfaatnya sekian dan terima kasih.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.