Thursday, July 9, 2020

Menilik Penyanyi Dengan Suara Mirip Freedie Mercury

sumber: tophdimgs.com

Hallo, terima kasih sudah mengklik artikel ini. Oke gaess kali ini penulis akan menuliskan sebuah artikel yang membahas tokoh atau penyanyi dengan suara yang mirip dengan Freddie Mercury. Oke sebelum kita bahas lebih lanjut kita singgung terlebih dahulu band Queen. Queen adalah grup musik aliran rock yang berasal dari Britania raya (Inggris) yang dibentuk pada tahun 1970. Queen beranggotakan Freddie Mercury (vokal,piano), Brian May (gitar, vokal), Roger Taylor (drum, vokal), dan John Deacon (bass). Sesuai dengan judul kita akan membahas khusus vokalis band ini yaitu Freddie mercury. Yaa semua orang tahu bahwa Freddie sudah tidada (wafat). Freddie Mercury dengan nama lahir farrokh bulsara lahir 5 September 1946, dia meninggal pada 24 November 1991 (umur 45 tahun) karena komplikasi dari AIDS. Tentunya dengan meninggalnya sang vokalis membuat para personel Queen kehilangan. Dengan ciri khas suaranya yang membuat lagu Bohemyan Rhapsody, We Are the Champions dan masih banyak lagi menjadi enak didengar dan membuat kalangan anak muda pada jamannya mengangguk-anggukkan kepalanya di dalam mobil karena mendengar alunan lagu yang dibawakan oleh freddie. Sepeninggal Freddie ternyata queen tetap aktif sampai sekarang, namun bassis John deacon keluar dari band pada tahun 1997 dengan alasan pensiun. Tentunya dengan band yang masih aktif siapakah yang menyanyikan lagu-lagu queen sampai saat ini? Sesuai dengan judul yaitu menilik (mengamati sungguh-sungguh) penyanyi dengan suara mirip freddie mercury, yuk mari kita mulai.

1.Brandon Urie
sumber : spokesman.com

Untuk yang pertama penulis memasukan nama Brandon Urie yang merupakan vokalis Panic! At the disco. Alasan penulis memasukan Urie, tentunya karena ia pernah membawakan lagu Bohemyan rhapsody dan menjadi salah satu soundtrack di film Suicide squad (2016). Tentu jika kita mendengar selalu akan membanding-bandingkan dengan freddie nya langsung. Karena Brandon Urie pada lagu Bohiemian rhapsody tentunya menyanyikannya dengan gaya Urie sendiri tidak memaksakan dirinya meniru gaya bernyayi Fredie. Tentunya kita ingat Fredie dari lagunya bukan dari suara Urienya.

2. Adam Lambert
sumber : en.wikipedia.org

Meski berjalan tanpa Freddie mercury, Queen tetap jalan dan tetap menghibur fansnya. Adam Lambert dipercaya untuk mengisi posisi vokal band Queen. Adam Lambert merupakan juara dua ajang pencarian bakat American Idol pada tahun 2009. Adam dipercaya anggota band queen untuk mengisi posisi vokal mulai pada tahun 2011. Adam pun bernyanyi dengan gaya dia dan power dirinya. Menurut penulis meskipun Freddie Mercury tak tergantikan, akan tetapi Adam Lambert bisa dikatakan mampu untuk membawakan tembang-tembang Queen yang membutuhkan power suara yang ekstra.

3. Nate Ruess
sumber : pinterest.com

Selanjutnya adalah Nate Ruess, yaitu vokalis band Fun. Penulis memasukan Nate Ruess dalam daftar ini tentu penulis memiliki alasan. Meskipun penulis tidak pandai menyanyi dan juga tidak mengerti soal musik, akan tetapi untuk soal ini penulis berani menulis bahwa Nate Ruess adalah salah satu penyanyi yang memiliki suara yang mirip dengan Freddie Mercury. Jika kita mendengar lagu Fun we are young tentu saat nada tinggi Nate Ruess mengingatkan kita pada sosok Freddie mercury. Bahkan penulis sempat penasaran dan ternyata di youtube ada beberapa video yang menunjukan Nate ruess ketika konser pernah menyanyikan lagu Queen, dan penulis membacakan tiap komentar pada video yang penulis lihat mereka terkejut dan mengatakan bahwa Nate ruess memiliki suara yang mirip dengan Freddie.

4. Marc Martel
sumber : brianmay.com

Marc Martel sengaja penulis bahas terakhir. Karena Marc Martel adalah penyanyi yang memiliki suara saat bernyanyi 99% mirip dengan suara Freddie Mercury. Penulis berani mengatakan 99% mirip, hal ini dibuktikan dari beberapa lagu Queen yang ia bawakan. Penulis sampai mengklik susbscribe akun youtube Marc Martel sebagai tanda takjubnya penulis pada suara Marc yang sangat mirip dengan Freddie. Selain pintar bernyanyi, ia pun pintar memainkan alat musik, seperti piano. Terdapat beberapa video Marc pada channel youtubenya yang menyanyikan lagu Queen sambil memainkan piano. Marc Martel juga mendapat peran untuk mengisi suara menyanyi Freddie di film Bohemyan Rhapshody (2018), karena sangking miripnya suara Marc sampai ia ditunjuk untuk mengisi suara Freddie saat bernyanyi pada film yang tayang tahun 2018 itu jika masih ada yang belum percaya silakan cek dan dengar sendiri Marc ketika bernyanyi pada channel youtube Marc.


Okee itulah pembahasan pada artikel ini. Kalau harus ditarik kesimpulan siapakah penyanyi yang memiliki suara paling mirip Freddie, jawaban penulis adalah Marc Martel. Mungkin ada yang bertanya, kenapa tidak Marc Martel saja yang menjadi pengganti Freddie di band Queen? Tentu anggota band Queen punya alasan sendiri mengapa memilih Adam Lambert. Tentunya juga bisa dikatakan Queen tidak mau adanya salinan yang sama persis dengan Freddie, dan para personel Queen juga sepaham bahwa Adam memiliki chemistry yang baik dalam band. Oke sekian dari penulis, ini adalah opini penulis tidak memaksakan pembaca untuk setuju. Menuurut pembaca sekalian dari daftar di atas siapa yang paling mirip suaranya dengan Freddie, jika pembaca memiliki jawaban tersendiri  dan tidak penulis cantumkan di atas silakan tulis di kolom komentar yang sudah tersedia yaa.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.