Thursday, July 9, 2020

Arti Vneck, Oneck, Turtle Neck, X Neck dan Bentuk Kerah Pada Baju

Baju merupakan suatu barang yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Karena baju digunakan untuk menutup aurat, menghangatkan badan ditambah lagi untuk menambah gaya atau fashion seseorang sehingga menambah daya tarik jika orang lain melihatnya. Nah, pada artikel kali ini penulis selaku pengembang blog tidak akan membahas bajunya melainkan ada istilah yang sering terdengar pada baju. Seperti pada judul ada istilah vneck, oneck dan yang lainnya. itu merupakan beberapa istilah untuk menyebut sebuah lubang pada baju khususnya kaos tempat kita memasukan kepala kita atau jika baju sudah dipakai lubang itu akan berada di leher kita. Nah, karena adanya beberapa jenis yuk mari kita ketahui jenis bentuk itu pada artikel ini.

1.Vneck
sumber : simplivi.com
Vneck merupakan sebuah istilah untuk menyebut bentuk lubang leher pada kaos. Neck artinya leher dan V maksudnya huruf V, jadi maksud Vneck adalah bentuk leher atau bentuk lubang leher pada kaos yang membentuk seperti huruf V.

2. O Neck
sumber : id.aliexpress.com
Selanjutnya ada O neck, Oneck atau bentuk leher pada baju yang berbentuk huruf O merupakan salah satu bentuk leher pada baju terlaris dan terbanyak. Maklum saja untuk jenis O neck banyak digunakan pada kaos-kaos. Karena menurut pandangan penulis jenis O sangat nyaman digunakan dan cocok untuk semua kalangan, baik itu perempuan/pria, kurus /gendut, tigi/pendek, semua yang memakai jenis kaos O neck tetap saja cocok dan sedap dipandang. Berbeda seperti V neck yang hanya disenangi beberapa orang saja.


3. Turtle Neck
sumber: vknagrani.com

Turtle neck yang diambil dari kata turtle yang artinya kura-kura. Berarti turtle neck adalah bentuk leher baju yang seperti kura-kura. Bentuk nya seperti kerah yang melingkar hingga menutup leher. Biasanya jenis turtle neck digunakan pada sweater atau jaket, karena cocok untuk menghangatkan tubuh karena mampu menutupi anggota tubuh sampai menutup leher.

4. X Neck
sumber: tokopedia.com

X Neck merupakan salah satu dari beberapa jenis bentuk kerah yang menggunakan nama huruf. Huruf X yang dipakai menyebutkan kerah yang menyilang seperti hururf X. Penulis pernah menemukan jenis kerah ini pada jaket-jaket parka.

5. Shanghai Neck
sumber: qoo10.co.id
Shanghai neck terdengar seperti nama tempat di China yaitu Shanghai. Jika boleh berpendapat, menurut penulis jenis kerah ini memang terinspirasi dari pakaian khas china yaitu kerah yang berdiri tidak tinggi. Jenis kerah shanghai ini ternyata banyak yang menyukainya dalam dunia fashion, sehingga kerah ini di adaptasi pada jenis kemeja kaos.


Oke itulah beberapa jenis kerah yang penulis bahas berdasarkan temuan langsung penulis pada saat melihat-lihat etalase toko kaos. Sekian dari penulis dan mudah-mudahan ada manfaatnya, dan jenis apa yang kalian senangi dari beberapa jenis neck atau kerah pada baju? Silahkan tuliskan di kolom komentar. Terma kasih..

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.