Thursday, July 9, 2020

Jenis-Jenis Tas

Tas merupakan benda yang dibuat untuk mempermudah manusia dalam membawa barang yang cukup banyak yang tidak bisa diangkut semua oleh tangan manusia sendiri. Tas saat ini menjadi benda yang sangat berguna di masyarakat, dengan menggunakan tas tentu berbagai barang yang sangat banyak bisa dengan mudah kita bawa tanpa harus mengangkat semuanya dengan kedua tangan. Seiring perkembangan zaman banyak tas yang sering kita gunakan semakin bertambah fungsinya, tas tidak hanya menjadi benda untuk membawa barang saja. Tas kini sudah bertambah fungsi menjadi alat penambah fashion, dengan menggunakan tas dapat membuat gaya kita menjadi lebih sedap dipandang. Tentu dengan tas yang digunakan untuk fashion harus disesuaikan dengan jenisnya. Karena tas memiliki berbagai macam jenis yang disesuaikan dengan fungsi dan kegunaannya. Penulis sudah merangkum beberapa jenis tas pada artikel kali ini. Nah, untuk yang penasaran yang belum mengetahui banyak tentang jenis-jenis tas baca sampai titik terakhir ya.

Tas Ransel
sumber : store.pakaianstroepria.com

Tas ransel atau backpack artinya adalah tas punggung. Tas backpack atau tas ransel merupakan tas dengan dua tali memanjang ditaruh di punggung seseorang dengan pelindung relsleting.


Tas Selempang
sumber: id.aliexpress.com

Tas selempang merupakan jenis tas yang dikenakan di atas bahu menggunakan satu tali yang melingkari dada seperti menggunakan selendang yang mengitari tubuh.

Tote bag
sumber: hai.grid.id

Tote bag atau tas belancu diambil dari kata tote yang artinya membawa. Jenis tas ini menggunakan tali yang tak begitu panjang yang cara penggunaannya dengan menyanggulnya di sebelah tangan penggunanya. Tas ini membiarkan atasnya terbuka agar memudahkan penggunanya untuk memasukan barang.

Tas pouch
sumber: tokopedia.com

Tas pouch merupakan jenis tas yang berbentuk kecil atau sebagai wadah untuk menaruh barang agar bisa dibawa kemanapun. Biasanya tas pouch digunakan untuk menaruh barang-barang yang kecil, seperti handphone, peralatan kecantikan, ATK, surat atau tanda pengenal, bahkan sikat gigi atau lainnya yang bisa bawa kemanapun dan digunakan pada situasi kapan pun. Ukurannya sedikit lebih besar dari pada dompet.

Sling Bag
sumber: shopee.co.id

Sling bag merupakan jenis tas yang seperti tas selempang, namun ukurannya lebih kecil dari tas selempang. Bisa dikatakan sling bag merupakan jenis tas versi kecilnya tas selempang. Biasa disebut tas kurir karena sering digunakan para kurir karena kecil dan mudah digunakan tidak mengganggu mobilitas.


Waist Bag
sumber: eigerindostore.com

Waist bag merupakan jenis tas yang sama seperti sling bag. Yang membedakan antara waist bag dengan sling bag adalah, waist bag talinya lebih memanjang daripada sling bag. Waist bag sering digunakan di pinggang.

Tas Koper
sumber: blibli.com

Tas koper adalah jenis tas dengan wadah tertutup dengan bentuk persegi empat. Digunakan untuk menyimpan pakaian dan barang lainnya untuk dibawa perjalanan. Tas koper ukurannya lebih besar dari tas lain, sehingga terkadang tas seperti jenis sling bag, waist bag atau juga tas pouch dapat di simpan di tas koper ini.

Tas Carrier
sumber: adarvin.com

Tas carrier atau sering juga disebut tas gunung, merupakan jenis tas yang berbentuk panjang yang nyaman digunakan untuk traveling. Dapat memuat banyak barang. Tas ini menggunakan dua tali tas yang ditaru di bagian kedua bahu tangan. Tas carrier dapat memuat banyak barang dan juga mudah membawa banyak barang. Tas jenis ini sangat nyaman untuk perjalanan traveling karena tidak mengganggu perjalanan dalam penggunaannya. Berbeda dengan tas koper yang harus di seret dengan roda membawanya, jenis tas ini sangat cocok digunakan di berbagai perjalanan, entah itu di alam ataupun perkotaan bisa digunakan. Tas jenis ini memiliki jahitan khusus yang kuat agar tidak mudah jebol ketika membawa muatan banyak.

Tas Daypack
elevenia.com

Tas daypack merupakan tas yang hampir sama dengan tas carrier, yang membedakan adalah dari segi ukuran. Tas daypack merupakan versi lebih sederhananya carrier. Didesain untuk membawa perlengkapan tidak terlalu banyak dan dengan ukuran tidak terlalu besar. Karena ukurannya yang sedang dan dapat memuat banyak barang, dayack juga cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari misalnya untuk tas sekolahatau bekerja.

Itulah beberapa jenis tas dan penjelasannya. Mungkin masih ada beberapa jenis tas lagi yang belum penulis bahas, untuk itu jika ada jenis tas lagi silahkan tulis di kolom komentar agar penulis dapat menambah daftar penjelasan dan juga perbaikan untuk jenis tas ini. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu pembaca yang sedang mencari jensi tas. Sekian dari penulis dan terima kasih.



Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.