Monday, May 13, 2019

Beda Arti Antara Kesan Dan Pesan


Kesan dan pesan tentu kedua kata yang sering digunakan secara bersamaan untuk menanyakan suatu hal yang telah atau akan dilakukan oleh seseorang. Kedua kata ini diungkapkan untuk menanyakan suatu perasaan karena telah atau akan melakukan suatu hal. Tapi sadarkah bahwa kedua kata ini berbeda artinya? Dalam penggunaan sehari-hari kedua kata ini digunakan secara bersamaan terus-menerus bukan berarti kedua kata ini memiliki arti yang sama loh. Yuk simak penjelasannya agar tahu dimana sih bedanya kedua kata ini, berikut penjelasannya.

1. Kesan
Kesan artinya bekas. Jadi dapat kita simpulkan bahwa kesan merupakan bekas atau suatu pengalaman yang sudah dialami. Oleh sebab itu ada istilah “berkesan” yang artinya yang berbekas atau meningalkan bekas di ingatan.

2. Pesan
Berdasarkan KBBI pesan memiliki arti perintah, nasihat, permintaan, amanat yang disampaikan lewat orang lain, perkataan. Jadi dapat kita simpulkan pesan merupakan perkataan yang isinya berupa perintah, nasihat, amanat, maupun permintaan.

Berdasarkan dua penjelasan di atas dapat kita simpulkan arti kesan dan pesan adalah suatu penyataan yang isinya tentang suatu hal yang membekas oleh seseorang karena sudah mengalaminya dan disertai nasihat maupun amanat untuk pendengar.
Semoga artikel sederhana ini berkesan untuk pembacanya hehe, sekian sampai jumpa di artikel lainnya.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.