Thursday, May 9, 2019

Arti Visi Dan Misi


Hallo terima kasih sudah mengklik artikel ini. Seperti yang sudah disebutkan di judul, kali ini penulis selaku pengembang blog akan membahas tentang arti visi dan misi pada artikel ini. Kedua kata ini tentu sering terdengar di dunia politik dan dunia organisasi. Seperti dalam pemilihan ketua osis, ketua BEM (biasa disebut gubernur atau presiden mahasiswa), gubernur, bupati dan lainnya, pasti mereka membuat visi dan misi yang dapat membuat perubahan dalam organisasi ataupun di masyarakat. Penulis dulu ketika sekolah yang hendak masuk salah satu organisasi sekolah pun penasaran mengartikan visi dan misi ini sebelum ikut seleksi. Nah untuk kamu yang hendak masuk organisasi ataupun yang hendak menjadi pemimpin tentu penting untuk mengetahui dasarnya arti visi dan misi ini, yuk baca artikel ini sampai titik terakhir, berikut penjelasannya.

Visi
Visi merupakan suatu rancangan ide, tujuan, ataupun cita-cita yang menjadi pedoman suatu organisasi ataupun kelompok. Visi merupakan pandangan kedepan yang telah disusun dan disepakati oleh para pendiri suatu organisasi atau kelompok. Jadi bisa disimpulkan bahwa visi adalah ide mendasar atau tujuan utama organisasi yang ingin dan harus dicapai di masa depan. Bisa dikatakan visi adalah gagasan dasar dari terbentuknya sebuah organisasi atau kelompok.

Misi
Jika visi merupakan tujuan atau ide, tentu ide-ide itu tidak hanya di ciptakan saja, melainkan harus diwujudkan dengan usaha. Usaha dalam mencapai suatu visi disebut dengan istilah misi. Yapp misi merupakan segala sesuatu yang berupa tindakan untuk mewujudkan sebuah visi. Dalam penjabaran suatu  visi misi, biasanya misi dituliskan lebih banyak daripada visi. Karena misi juga merupakan penjabaran lebih rinci dari visi.

Sekian artikel kali ini, semoga membantu dan untuk yang hendak menjadi pemimpin semoga menjadi pemimpin yang amanah serta bertanggung jawab terhadap kelompok yang dipimpin, serta yang hendak masuk organisasi semoga bisa ikut ambil andil dalam organisasi dan memiliki loyalitas yang tinggi. Btw kok jadi doa gini hehe, terima kasih sudah berkunjung dan sukses selalu untuk pembaca.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.