Friday, May 31, 2019

Apa Itu Ibu Persit, ASN dan PPPK/P3K?


Hello terima kasih sudah mengklik artikel ini. Tentu untuk kamu yang mengklik artikel ini memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi. Yah penulis pun demikian, karena penulis pernah berada di posisi penasaran dengan arti kata ibu persit. Penulis sering mendengar teman perempuan yang selalu senang jika disebut ibu persit, dan hal itu membuat penulis penasaran apa sih ibu persit itu? Kemudian saat mausim pemilu sering sekali penulis mendegar singkatan ASN, nah ini pun memunculkan penasaran lagi. Untuk kamu yang ingin tahu arti ibu persit dan ASN yuk kita simak bersama penjelasan pada artikel ini.

Ibu Persit
Ibu persit ternyata arti sesungguhnya ada pada kata persit. Persit merupakan gabungan kata dari “Persatuan Istri Tentara”. Dari kata itu tentu menandakan bahwa ibu persit adalah istri anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), tentu jika kamu masih pacaran dengan anggota TNI belum bisa dikatakan ibu persit yaa.

ASN
ASN merupakan singkatan dari Aparatur Sipil Negara. Berdasarkan Wikipedia, Aparatur Sipil Negara adalah profesi bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan PPPK yang bekerja pada instansi pemerintah (Tenaga Kontrak). Dari pengertian tersebut tentu dapat kita lihat bahwa PNS dan juga PPPK termasuk dalam ASN.

PPPK/P3K
PPPK/P3K yang ini bukan pertolongan pertama pada kecelakaan yaa, yang di maksud PPPK disini adalah yang termasuk dalam ASN. PPPK/P3K merupakan singkatan dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. PPPK ini merupakan warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu dalam kriteria  dan diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu (kontrak) dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Sekian artikelkali ini mudah-mudahan membantu pembaca serta menambah wawasan pembaca. Jangan kapok berkunjung lagi ke blog penuh rintisan ini yaaa.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.