Wednesday, July 3, 2019

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara


Menggunakan sosial media di masa modern seperti sekarang merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan hampir di setiap harinya. Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi sosial media yang digunakan oleh para penggunanya. Setiap sosial media memiliki fitur-fitur tersendiri yang membuat sosial media itu menjadi khas. Instagram merupakan salah satu sosial media yang digandrungi saat ini, sosial media untuk posting foto ini sangat banyak digunakan di kalangan masyarakat dari artis, pejabat, anak kuliah sampai sekolah, dari yang tua sampai yang muda menggunakan sosial media ini. Namun sosial media tidak harus selalu kita gunakan, ada beberapa alasan orang mengurangi jatah bermain sosial media ini. Seperti ingin fokus belajar dan tidak ingin sedang diganggu, sedang ingin mengurangi kecanduan sosmed atau ada alasan lainnya yang bersifat pribadi. Nah di instagram ternyata kita bisa menonaktifkan akun untuk sementara, menonaktifkan akun sementara hampir sama seperti kita menonaktifkan handphone, yaitu sedang tidak ingin diganggu atau diusik. Ada dua jenis menonaktifkan akun pada instagram, yaitu menonaktifkan akun secara sementara dan permanen. Untuk menonaktifkan akun secara sementara ini hanya menonaktifkan akun sementara, untuk postingan like atau history like tidak akan hilang, namun untuk dicari oleh teman akan tidak ketemu karena akun nonaktif sementara. Tak perlu takut postingan hilang karena kita hanya menonaktifkan akun sementara. Akan tetapi jika kita menonaktifkan akun secara permanen maka akan menghapus semua postingan kita, menonaktifkan akun secara permanen sama saja menghapus akun instagram kita. Disini penulis sudah menyiapkan langkah untuk menonaktifkan akun secara sementara. Sebab penulis rasa menonaktifkan sementara sangat direkomendasikan. Karena untuk menonaktifkan secara permanen hal yang sangat ditakuti ialah penyesalan. Mungkin kebanyakan dari kita menonaktifkan akun karena sedang putus asa dan tidak ingin diganggu, nah di saat situasi seperti itu pikiran sedang kacau pasti kerap memilih pilihan yang salah, untuk itu penulis hanya merekomendasikan nonaktif akun sementara agar bisa kita aktifkan lagi jika kita inginkan. Berikut langkah untuk menonaktifkan akun sementara.

1. Buka instagram dengan browser jangan dengan aplikasi, karena fitur menonaktifkan akun hanya di instagram versi browser. Terserah browser apa saja, silahkan masuk google dan cari instagram.com

2. setelah pencarian ditemukan langsung saja masuk ke instagram .com

3. lakukan login seperti biasa dengan memasukan nama akun serta kata sandi

4. setelah login maka akan masuk ke beranda instagram, kita pilih profil atau lihat profil akun kita

5. setelah masuk profil, silahkan pilih edit profil

6. setelah masuk edit profil silahkan pilih “nonaktifkan akun sementara akun saya”. Biasanya ditemukan di paling bawah

7. setelah memilih nonaktifkan akun maka kita akan masuk ke pertanyaan mengapa kita menonaktifkan akun. Tidak usah bingung karena tak tahu alasannya, alasan sudah disiapkan tinggal kita pilih saja satu untuk dijadikan alasan menonaktifkan akun. Setelah memilih alasan masukan kata sandi akun instagram kita. Setelah memilih alasan menonaktifkan akun dan memasukan kata sandi akun, silahkan plih “Akun Dinonaktifkan Sementara”.

8. akun sudah nonaktif sementara dan kamu akan otomatis logout dan masuk ke halaman awal instagram .


***Bagaimana mengaktifkan akun kembali?
Untuk mengaktifkan akun kembali tentu sangat mudah, kita hanya login seperti biasa untuk mengaktifkan kembali. Terserah di aplikasi atau di web instagram untuk login kembali.


CATATAN:
Untuk menonaktifkan akun kita hanya diberi jatah satu minggu sekali. Jangan coba-coba untuk menonaktifkan akun 2 kali dalam seminggu. Karena penulis pernah memiliki teman yang mencoba menonaktifkan akun tapi yang terjadi instagram malah menghapus akun kita. Jadi lakukanlah sesuai aturan jangan melanggar aturan.

Sekian artikel untuk menonaktifkan akun instagram secara sementara. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Jika terjadi apapun terhadap akun pembaca seperti akun malah nonaktif selamanya itu bukan tanggung jawab penulis. Karena tips di atas sudah penulis lakukan dan berhasil, jika terjadi sesuatu pada akun pembaca, pasti itu kesalahan pembaca sendiri. Terima kasih sudah membaca dan gunakanlah fitur ini dengan bijak ya.


Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.