Friday, July 12, 2019

Cara Mengirim File Ukuran Besar Di Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak saat ini. Ada banyak orang menggunakan whatsapp sebagai media untuk berkomunikasi. Whatsapp yang masih satu kepemilikan dengan facebook ini dipilih oleh berbagai kalangan karena mudah dan tidak terlalu lamban dalam sistem operasinya. Ada banyak fitur pendukung dalam whatsapp yang membuatnya menjadi aplikasi chat yang paling bisa diandalkan. Ada berbagai fitur dalam whatsapp, seperti mengirim pesan, foto, video, link dan file lainnya. Terutama untuk mengirim file, kita bisa mengirim file apa saja pada whatsapp. Namun, pengiriman file dibatasi kapasitas ukuran filenya. Biasanya kita hendak berbagi video dengan durasi panjang yang ukuran videonya sampai puluhan MB tidak bisa terkirim. Karena di whatsapp batas ukuran untuk mengirim file hanya 17MB saja. Lalu bagaimana kita ingin mengirim file yang lebih dari 17MB ke rekan kita? Penulis telah menyiapkan caranya. Berikut cara mengirim file dengan ukuran besar pada Whatsapp.
*sebelum mengirim file besarnya, pastikan kita mengetahui letaknya pada berkas. Jika belum tahu klik filenya pada galeri lalu pilih rincian atau langsung cek di berkas dimana letak berkas yang hendak kita kirim.
- pertama, buka aplikasi whatsapp

- kedua silahkan pilih kontak yang hendak dikirim filenya.

- ketiga, pilihlah ikon arsip yang seperti bentuk penjepit kertas.


- keempat, pilih dokumen


- kelima, maka akan masuk ke dalam berkas. Jika file besar yang hendak kita kirim tidak ada, silahkan pilih lihat dokumen lain.


- keenam, pilih tiga strip pada pojok kiri atas, lalu pilih folder yang terdapat file besarnya. Jika sudah ketemu langsung klik filenya maka otomatis langsung mengirim. Biasanya mengirimnya lumayan lama karena filenya yang besar.

- setelah memilih strip tiga pada pojok atas pilih terdapat beberapa pilihan atau tempat disimpannya file yang hendak dikirim. Pilih folder yang terdapat file yang hendak dikirim lalu langsung tekan atau pilih filenya. Maka otomatis langsung mengirim. Silahkan tunggu hingga selesai mengirim.

CATATAN : Jika file besarnya sudah terkirim silahkan rekan chat anda download. Jika sudah selesai didownload jangan membukanya langsung di aplikasi whatsapp. Buka file besar tadi pada berkas, buka berkas lalu pilih whatsapp, dan cari file yang sudah di download pada folder whatsapp.
Sekian tips kali ini. Beberapa handphone bisa namun ada juga beberapa smarphone tidak berhasil membuka filenya namun ada juga yang berhasil. Penulis pernah dua kali dan sekali berhasil dan sekali gagal. Tapi untuk usaha mengirim file besar ke rekan tips ini bisa dicoba. Semoga membantu dan terima kasih sudah berkunjung.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.