Friday, July 12, 2019

Beberapa Istilah Yang Sering Disebut Di Youtube

Hello gaess balik lagi ke blog rintisan nan penuh dengan rintihan ini. Di masa sekarang ini khususnya detik ini, waktu ditulisnya artikel ini merupakan trendnya youtube. Youtube kini tidak seperti dulu, sekarang youtube seperti TV yang wajib ditonton untuk kalangan banyak orang. Tak heran dengan banyaknya pengguna youtube, banyak juga konten creator yang mengangkat konten-konten pembahasan di channel youtube mereka sendiri. Di youtube sendiri ada banyak sekali video-video menarik yang membuat penonton tak bosan-bosan untuk menyaksikannya. Nah berbicara soal video-video di youtube, sering sekali konten kreator youtube menyapa penontonnya dengan beberapa kata atau istilah yang bisa dikatakan tidak umum ditelinga masyarakat Indonesia. Nah karena adanya istilah-istilah yang sering di sebutkan di youtube penulis pun tertarik untuk membahasnya dalam artikel ini. Untk kamu yang penasaran,yuk simak sampai titik terakhir ya.

Whats up
Istilah ini merupakan istilah yang sering diucapkan oleh para youtuber untuk menyapa penonton dan subscriber mereka. Lalu apa sih arti istilah ini? Whats up merupakan istilah dari bahasa inggris yang artinya Apa Kabar? Kata yang digunakan untuk menyapa seseorang  dengn maksud menanyakan kabar. Bisa juga whats up artinya ada apa? Yaitu kata yang digunakan untuk menanyakan maksud seseorang datang kepada kita.

Cekidot
Cekidot merupakan kata serapan dari Chek This Out atau Chek it Out, yang diplesetkan oleh orang indonesia menjadi Cekidot. Cekidot artinya silahkan dilihat, silahkan lihat, bisa juga simaklah ini. Jadi seandainya ada konten kreator menggunakan istilah ini, maksudnya ialah untuk menyuruh kita melihat video atau ulasan yang sudah disiapkan.

Click bait
Click bait merupakan salah satu istilah yang merujuk pada suatu konten dengan judul yang unik, atau bisa dikatakan click bait ini adalah judul jebakan. Dari kata judul jebakan bisa disimpulkan sendiri bahwa click bait ini judul yang tidak sesuai dengan isi kontennya. Click bait ini digunakan untuk menarik pembaca atau penonton agar mau melihat atau membaca konetn yang sudah dibuat oleh kreator. Tak heran banyak yang tertipu dengan judul yang sangat membuat penasaran tapi isi dari judul itu sangat mengecewakan. Dengan menggunakankata-kata yang unik, berbau provokatif, dan bahasa yang ditambah bumbu biasanya yang membuat para netizen terpancing dengan click bait ini.

Unboxing
Unboxing adalah suatu konten yang artinya membuka kotak. Membuka kotak disini maksudnya ialah berupa barang. Konten unboxing yang paling sering ditemukan adalah smartphone. Biasanya kreator membeli smartphone yang masih dibngkus dan di segel kotak lalu di rekam saat membuka kotak hingga mengecek kondisi smartphone sampai mengecek fitur-fitur yang aada. Sebenarnya tidak smartphone saja, ada banyak unboxing yang pernah penulis lihat, seperti unboxing mainan, tas , sepatu dan barang-barang lainnya.

Collabs
Collabs yang sering dibaca kolebs merupakan suatu istilah yang merujuk pada arti colaboration atau kolaborasi. Kolaborasi disini maksudnya konten kreator yang sudah terkenal bekerja sama untuk membuat sebuah konten dan di posting di salah satu channel youtubenya. Jadi kolebs ini merupakan kerja sama.

Subscribe
Subscribe jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya berlanggganan. Artinya kita berlanggaan dengan channel youtube yang kita klik subscribe tadi. Jika kita mensubscribe salah satu cannel youtube maka kita akan berlangganan dengan channel yang telah di subscribe, tiap konten yang dibuat akan muncul di beranda kita.

Kentang
Mungkin banyak yang bingung dengan kentang yang sering disebut-sebut pada beberapa konten video di youtube. kentang yang sering disebutkan di youtube bukanlah sejenis ubi-ubian yang sering kita konsumsi, kentang yang dimaksud merupakan suatu akronim dari kata “Kena Tanggung” atau hal-hal yang sifatnya tanggung. Seperti hape kentang merupakan hape yang tanggung masuk dalam kategori hape dengan spesifikasi rendah tidak dan spesifikasi tinggi juga tidak, jadi tanggung. Ada banyak sekali hal-hal yang sifatnya tanggung disebut kentang.



Itulah beberapa istilah yang sering terdengar dan disbeutkan oleh para youtuber, jika ada istilah yang belum penulis cantumkan dan jelaskan mohon tinggalkan dikolom komentar untuk kebaikan artikel ini. Mudah - mudahan ada manfaatnya setelah berkunjung di blog ini dan jangan sungkan untuk memberi masukan gaess.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.