Wednesday, July 3, 2019

Arti Notulen Yang Sesungguhnya


Terima kasih sudah mengklik artikel ini. Kali ini penulis selaku pengembang blog pandai pah akan membahas mengenai arti sesungguhnya notulen. Yapp notulen sering sekali kita dengar pada rapat diskusi dan juga sering didengar pada acara-acara diskusi pada televisi, namun tahukah arti sesunggunya notulen itu? Percayakah bahwa banyak yang keliru bahkan dalam acara televisipun kerap keliru dalam mengartikan notulen? Mari kita bahas arti notulen sesungguhnya.

Notulen atau bisa juga disebut notula merupakan catatan singkat yang berisi tentang jalannya suatu persidangan, rapat, maupun diskusi dari awal kegiatan hingga keputusan dan simpulan pembahasan yang diangkat. Dari penjelasan tersebut tentu banyak yang kaget dengan arti sesungguhnya notulen. Penulis bukan asal menjelaskan arti notulen dari ide sendiri. Akan tetapi penulis mencari sumber rujukan arti notulen ini di Kamus Besar Bahasa Indonesia yang sesungguhnya bahan rujukan yang bisa dipercaya untuk arti-arti kata di Bahasa Indonesia.

Dalam KBBI, Notulen disebut juga Notula. Akan tetapi di Masyarakat notulen selalu dianggap orang yang menulis jalannya diskusi atau rapat. Anggapan itu sesungguhnya keliru dan anggapan itu pula sudah menjamur di seluruh negeri ini. Lalu apa sebutan orang yang menulis jalannya kegiatan diskusi? Jawabannya adalah notulis. Notulis merupakan orang yang menulis notulen atau notula. Nah tentu banyak sekali yang belum mengetahui ini bukan? Sungguh orang yang beruntung sudah berkunjung ke blog ini dan baru mengetahuinya setelah membaca artikel ini. Untuk kita semua yang masih menggunakan kata notulen untuk menyebut catatan hasil diskusi, mari kita rubah. Baik itu di kampus ketika presentasi, di sekolah, di kantor dan dimana pun. Karena pada dasarnya kata yang keliru akan terus menerus diserap oleh orang yang mendengarnya. Jadi untuk kita yang mengetahui kata yang benar, janganlah takut untuk berusaha berkata benar di dunia pembendaharaan kata bahasa indonesia ini. Mari budayakan berbicara yang benar sesuai arti yang sesungguhnya. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, jangan lupa bagikan ilmu yang kita dapat, karena dengan kita berbagi ilmu maka ilmu itu akan terus diingat di otak kita. Akan tetapi jika kita pelit dengan ilmu maka ilmu itu akan pergi meninggalkan kita. Sekian artikel ini dan jangan sungkan balik lagi di artikel lainnya gaess.
Sayonara

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.