Friday, July 12, 2019

Beberapa Istilah Yang Tren di Dunia Instagram

Heyy gaess, terima kasih sudah mengklik artikel ini. Instagram merupakan salah satu sosial media dengan pengguna yang sangat banyak di seluruh dunia. Hampir setiap orang sudah pasti memiliki akun instagram. Khususnya anak muda, tak akan ktinggalan untuk mempunyai akun instagram. Sebagai sosial media tempat sharing foto, instagram menjadi pilihan utama banyak orang. Kali ini penulis bukan membahas fitur-fitur pendukung ata sejarah instagram, melainkan tentang istilah-istilah yang kerap dijumpai di instagram. Tentu penting untuk mengetahui istilah-istilah ii agar kamu tidakdibilang norak ataupun kudet. Yuk simak penjelasannya beberapa istilah yang kerap ditemui di dunia instagram.

DM – merupakan singkatan dari Direct Messages yang jikadalam bahasa Indonesia pesan langsung, adalah fitur untuk mengirim pesan kepada akun lain.

SG – singkatan dari Snapgram, yaitu suatu postingan yang jika di share akan hilan selama 24 jam untuk mengeshare cerita kita dala kegiatan kita sehari-hari.

Caption – kata-kata indah bisa juga sebagai deskripsi foto yang di share di akun instaram. Caption juga berfungsi sebagai pemanis foto karena beberapa orang menggunakan kata-kata yang indah dan puitis.

Endorse – berasal dari kata endorsement yang artinya mendukung atau mensipport sesuatu. Kebanyakan di Instagram endosres ini merujuk pada akun yang merekomendasikan suatu produk (promosi) agar orang lain mau melihat atau membeli produk yang direkomenadasikan.

Stalking – berasal dari kata stalk yang berarti intip, jadi stalking adalah kegiatan mengintipatau melihat akun lain.

Fake Account – artinya akun palsu, beberapa orang sengaja membuat dan menggunakanakun palsu ini untuk stalking akun lain (seperti mantan), bisa juga orang menggunakan fake akun ini untuk tujuan kejahatan atau peniouan. Jadi jangan gampang tertipu dengan fake akun ini yaa gaess.

Spam Account – artinya akun khusus yang digunakan untuk mengepost foto secara berlebihan atau spam. Jadi orang menggunakan akun spam hanya untuk post suka-suka saja, tidakingin akun aslinya rusak susunan fotonya. Jangan heran kalau membaca akun bertliskan spam account dengan poto yang berlimpah-ruah.



Nah itulah beberapa istilah yang ada di dunia sosial media instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan semakin membuat pencerahan yang tidak tahu menjadi tahu, dan yang tahu tidak sungkan untuk memberi penjelasan kepada yang tidak tahu.sekian artikel ini, sukses selalu untuk pembaca dan jangan sungkan untuk bertanya dan berkomentar, karena sangatlah dibutuhkan masukan untuk leih memaksimalkan artikel ini.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.