Wednesday, July 3, 2019

5 Challenge Yang Pernah Viral


Challenge merupakan suatu kata dalam bahasa inggris yang jika diartikan ke dalam bahasa indonesia berarti tantangan. Yapp challenge atau tantangan ada banyak sekali diseluruh dunia hingga menjadi viral dan seluruh orang melakukannya. Biasanya challenge harus melakukan suatu hal-hal yang unik untuk kesenangan, ada yang untuk amal ataupun untuk di share ke sosial media. Belakangan ini kerap muncul beberapa challenge yang sempat menjadi hits lalu muncul beberapa challenge setelahnya yang saling bergantian menjadi hits di dunia. Penulis sudah merangkum lima challenge yang pernah viral di dunia hingga masuk ke Indonesia, apa saja ya? Yuk simak.

Flip Bottle Challenge
Flip bottle challenge merupakan challenge yang populer pada tahun 2016. Tantangan ini dipopulerkan oleh seorang remaja bernama Michael Senatore dalam acara pencarian bakat Ardrey Kell High School. Tantangan ini merupakan tantangan dengan melemparkan botol setengah isi dengan cara diputarkan dan botol harus mendarat secara berdiri tidak boleh jatuh. Meman terdengar sederhana namun sejujurnya untuk melakukan ini butuh dengan keahlian dan momentum yang tepat. Karena sangat populer banyak sekali pemuda di Indonesia yang melakukan tantangan ini dan direkam lalu di unggah di youtube. Ada banyak atraksi pada tantangan ini seperti melemparkannya ke atas ring basket dan masih banyak lagi cara melakukan tantangan ini.

Manequeen
Challenge ini di populerkan oleh murid-murid Edward H White High School, Florida, Amerika Serikat. Challenge ini dilakukan dengan cara seseorang mematung seperti manequeen direkam dan diiringi lagu Black Beatles milik Rae Semmrud. Sangking viralnya challenge ini penulis pun pernah melakukan ini di kampus dengan teman-teman, wahaha seru sekali dan jujur penulis suka dengan challenge ini.

Ice Bucket
Ice bucket challenge yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti tantangan ember es merupakan tantangan dengan menyiram ember yang berisi air es ke kepala seseorang. Tantangan ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia terhadap penyakit Sklerosis Lateral Amiotrofik (ALS) dan mendorong sumbangan untuk penelitian penyakit ALS ini. Banyak artis dunia melakukan ini serta pesepakbola dunia banyak yang melakukan tantangan ini. Melakukan tantangan ini biasanya harus merekam dirinya saat disiram air es. Bisa dikatakan challenge ini adalah challenge yang positif ya gaess, karena dilakukan untuk amal.

Challenge 10 Tahun Yang Lalu
Tantangan ini pernah tren di awal tahun 2019, tantangan dengan mengunggah foto kita sepuluh tahun yang lalu dan foto yang sekarang. Cara melakukan tantangan ini adalah tentunya dengan mengunggah foto kita 10 tahun dan sekarang dengan dua sisi. Jadi bisa dilihat 2009 vs 2019, kebanyakan orang yang melakukan tantangan ini mengambil dari unggahan facebook lama mereka. Pasti kalian jadi teringat masa alay kalian bukan? Hehe.

Kiki Challenge
Kiki challenge atau disebut juga in My Feelings Challenge merupakan challenge yang dilakukan dengan menari dengan diiringi lagu Drake In My Feelings sambil keluar mobil, dan mobil terus berjalan dengan pelan. Kata kiki diambil dari lirik lagu Drake itu sendiri yaitu “Kiki Do You Loke Me? Are you Riding?”. Penari yang menari sambil menyesuaikan ritme lagu terus menari sambil berjalan dan yang menyetir mobil sambil merekam penari. Banyak artis dunia, selebgram dan masyarakat yang melakukan challenge ini. Tentunya harus berhati-hati ya untuk melakukan tantangan ini, pastikan jalanan sepi dari kendaraan lain.


Itulah 5 challenge yang pernah viral versi Pandai Pah Blogspot. Tentunya bukan hanya 5 challenge yang sudah penulis sebutkan di atas yang pernah viral. Ada banyak challenge-challenge yang pernah viral juga seperti makan makanan pedas atau makan mie pedas (dengan merk Samyang), challenge make up dan masih banyak lagi. Namun penulis menyebutkan sesuai judul 5 challenge maka penulis tuliskan lima dan juga yang paling berpengaruh hingga sering ditayangkan di tv itulah 5 challenge pilihan penulis. Untuk beberapa tahun kedepan mudah mudahan terdapat challenge unik lainnya yaa gaess.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.