Monday, April 27, 2020

Cara Menyelamatkan File Yang Terlanjur Terhapus Pada Komputer/PC/Laptop


Terima kasih telah mengklik artikel ini. Kali ini penulis akan membahas tentang bagaimana cara menyelamatkan file yang sudah terhapus pada komputer. Tentunya kita kerap menyimpan file apapun pada komputer pribadi ataupun komputer kantor. Namun apa jadinya berkas yang sangat penting bagi kita terhapus? Ada peristiwa seseorang menghapus secara disengaja namun tiba-tiba menyesali telah menghapus filenya karena alasan tertentu, ada juga yang tidak sengaja menghapus file yang tersimpan pada berkas komputer karena tidak sengaja menekan tombol delete pada keyboard. 

Pernahkah terbesit bisakah kita untuk mengulang waktu dan mencegah terjadinya menghapus file itu? Tenang, kita tidak perlu repot-repot mengulang waktu. Karena pada dasarnya kita masih bisa menyelamatkan file yang telah terhapus pada komputer. Untuk itu baca artikel ini sampai titik terakhir, agar tidak ada yang terlewatkan penjelasan-penjelasan yang sudah penulis rangkum. Berikut cara untuk menyelamatkan file yang terhapus pada komputer.

- pertama,  jika sudah terlanjur terhapus file yang ada pada PC kita silahkan diingat apa nama filenya.

- kedua, cari recycle bin yang berlogo tempat sampah bergambar daur ulang pada menu tampilan menu di layar komputer kita.

- ketiga, silahkan klik dua kali recycle bin. Di dalam recylce bin ada banyak file-file yang sudah terhapus, silahkan cari file mana yang sudah kita hapus tetapi ingin kita selamatkan.

- keempat, jika sudah ditemukan file yang sudah dihapus dan ingin diselamatkan, silahkan klik dua kali filenya. Ketika sudah diklik maka akan muncul pilihan. Silahkan pilih restore.

- kelima, jika sudah di restore maka file yang sudah terhapus akan kembali.

- keenam, untuk mengecek kembali file nya silahkan buka folder letak file yang kita hapus. Misal menghapus file di folder file “music”, jika sudah di restore maka filenya akan muncul di folder music.

Itulah beberapa langkah untuk menyelamatkan file yang terlajur terhapus. Tapi ingat, jika kita membuka file pada recycle bin dan menghapusnya pada recylce bin maka kita menghapusnya secara permanen atau tidak bisa diselamatkan lagi. Sekian artikel ini semoga ada manfaatnya untuk pembaca yang belum mengetahui hal ini. Dan jangan bosan-bosan untuk mencari tahu terkait hal-hal yang belum diketahui dari blog ini. Sekian dari penulis, terima kasih.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.