Friday, May 15, 2020

Makna Dari Istilah Cewek Matre, Cewek Perek, Cewek Tulen, dan Istilah Lain Tentang Cewek


Hay terima kasih sudah mengklik artiel ini, pada artikel kali ini penulis selaku pengembang blog akan membahas sebuah istilah terkait dengan cewek atau wanita. Tapi perlu pembaca ketahui sebutan wanita adalah untuk dia yang sudah dewasa, lalu cewek untuk dia yang masih remaja sampai dia mencapai dewasa. Dan perempuan adalah untuk penyebutan yang umum seperti menyebut dia yang masih kecil atau tua. Sebagai contoh ada nenek, tidak mungkin menyebut nenek itu cewek, sudah pasti menyebutnya wanita tua. Okee kali ini kita membahas terkait kata cewek, ternyata kata cewek terdapat kata lain yang mengikutinya sehingga menimbulkan arti baru. Seperti yang sudah disebutkan di judul ada istilah cewek matre, ada lagi cewek perek dan beberapa istilah lainnya yang akan dibahas di artikel ini. Untuk itu simak penjelasannya sampai detik terakhir yaa.

1.Cewek Matre
Kata matre berasal dari kata material, yaitu merujuk pada hal-hal yang berbau materi seperti uang atau jabatan. Jika digabungkan sehingga menjadi cewek matre, dapat diartikan cewek matre merupakan sebutan perempuan yang sukanya memandang harta, uang atau bawaan lawan jenisnya. Sebutan ini juga boleh dilekatkan untuk perempuan yang maunya berteman dengan perempuan lain yang banyak uangnya sehingga dia mengincar bukan pertemanannya melainkan uang yang dimiliki temannya.

2. Cewek Perek
Cewek perek diambil dari kata perek, yaitu kependekan dari kata perempuan eksperimen yang merujuk pada arti perempuan tuna susila. Jika artinya disederhanakan cewek perek memiliki arti pelacur atau PSK (pekerja seks komersial)

3. Cewek Tulen
Cewek tulen berasal dari kata kuncinya yaitu tulen yang memiliki arti tidak ada campuran atau asli bukan tiruan. Jadi arti kata cewek tulen adalah seorang perempuan yang asli bukan campuran seperti perempuan yang transgender yang merupakan cewek campuran. Karena saat ini banyak wanita yang sebenarnya adalah lelaki dan itu bukanlah cewek tulen. Cewek tulen adalah perempuan yang memang asli perempuan dari lahir.

4. Cewek Feminim
Berdasarkan wikipedia, kata feminim berasal dari bahasa perancis, yaitu sebuah kata sifat yang memiliki arti kewanitaan atau menunjukan sifat-sifat yang dimiliki perempuan pada umumnya. Sifat-sifat pada umumnya seperti baik, lemah lembut, penyabar dan masih banyak lagi yang mewakili perempuan yang sesungguhnya.

5. Cewek Tomboy
Cewek tomboy atau tomboi adalah suatu istilah untuk menggambarkan seorang wanita yang memiliki sifat tomboi. Tomboi memiliki arti sifat kelaki-lakian yang ditunjukan ke wanita, jadi lelaki yang benar lelaki tidak disebut tomboi. Kata tomboi hanya khusus untuk wanita yang aktif yang memiliki sifat seperti lelaki misalnya suka bertualang, berambut pendek, lincah dan aktif.

6. Cewek Semampai
Diambil dari kata semampai yang merujuk pada tubuh yang langsing ramping dan lemas, artinya cewek semampai yaitu cewek yang memiliki tubuh langsing dan tidak kaku. Biasanya semampai adalah tubuh idamannya para wanita karena semampai tidak kurus dan tidak juga gemuk, sehingga tubuh semampai menjadi idaman para wanita.


Itulah beberapa penjelasan terkait beberapa istilah pada cewek. Patut diingat artikel ini hanyalah untuk pengetahuan atau memberi informasi, bukan untuk menjatuhkan wanita (terkait beberapa penjelasan yang sensitif). Jadi, jika ada yang tersinggung penulis mohon maaf karena tujuan penulisan ini untuk pembelajaran bukan untuk menjatuhkan suatu kelompok. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa menulis di kolom komentar yaa.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.