Saturday, April 20, 2024

PERBEDAAN AFILLIATOR DAN INFLUENCER

Pernah mendengar affiliate? Dan pernah juga mendengar istilah influencer? Kedua istilah yang bagi penulis sama-sama mengajak atau mencari orang lain ini membuat penulis tertarik untuk membahasnya. Yuk simak penjelasan penulis dari kedua istilah yang populer ini di zaman serba online ini.

Secara umum, perbedaan antara "afiliasi" dan "influencer" terletak pada cara mereka bekerja dengan merek dan bagaimana mereka mempengaruhi audiens mereka:

 

AFILIASI:

-Afiliasi adalah individu yang memasarkan produk atau layanan orang lain melalui tautan afiliasi.

- Mereka biasanya menerima komisi berdasarkan penjualan atau tindakan yang dihasilkan dari tautan afiliasi yang mereka bagikan.

- Afiliasi biasanya menggunakan blog, situs web, atau saluran media sosial mereka sendiri untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu.

- Pengikut mereka mungkin kurang terikat secara emosional dengan afiliasi, tetapi mereka mungkin lebih menerima pengaruh afiliasi jika ada bukti yang kuat tentang kualitas produk atau layanan.

INFLUENCER:

- Influencer adalah individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial atau platform online lainnya.

- Mereka memiliki audiens yang besar dan terlibat yang mempercayai dan memperhatikan rekomendasi mereka.

- Influencer menggunakan pengaruh mereka untuk mempromosikan produk atau layanan kepada audiens mereka.

- Influencer sering kali dibayar secara langsung oleh merek untuk mempromosikan produk atau layanan mereka kepada audiens mereka.

- Pengikut mereka sering kali merasa lebih terikat secara emosional dengan influencer dan lebih cenderung mengikuti rekomendasi mereka karena hubungan yang kuat antara influencer dan audiens.


Jadi, sementara afiliasi lebih fokus pada penghasilan dari penjualan yang dihasilkan dari tautan afiliasi mereka, influencer lebih fokus pada memanfaatkan pengaruh mereka dan hubungan yang mereka bangun dengan audiens mereka untuk mempromosikan merek atau produk.

Repkuy

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.